Badai Washi Terus Telan Korban

652 Tewas, 808 Hilang

Badai Washi Terus Telan Korban
Badai Washi Terus Telan Korban
ILIGAN - Jumlah korban Badai Washi di Filipina Selatan pada Jumat malam (16/12) terus bertambah. Hingga kemarin (18/12) sedikitnya 652 orang tewas akibat amuk badai tropis tersebut. Selain itu, 808 orang belum diketahui nasibnya atau dilaporkan hilang.

 

Proses pencarian dan evakuasi para korban bencana alam tersebut terus berlangsung. Meski kebanyakan jasad para korban sudah mulai membusuk, Palang Merah Filipina dan tim SAR tetap melanjutkan upaya pencarian.

 

"Banjir bandang yang menerpa Kota Cagayan de Oro pasca-serangan badai telah merenggut sedikitnya 346 jiwa. Sebanyak 206 korban lainnya ditemukan tewas di Kota Iligan," terang Sekjen Palang Merah Filipina Gwendolyn Pang dalam jumpa pers kemarin.

Selain dua kota tersebut, sedikitnya ada lima provinsi di selatan dan tengah Filipina yang kemarin melaporkan korban jiwa di wilayah mereka. Banjir dan tanah longsor yang terjadi akibat badai itu juga membuat 447 warga Iligan dan sekitar 347 penduduk Cagayan de Oro raib.

ILIGAN - Jumlah korban Badai Washi di Filipina Selatan pada Jumat malam (16/12) terus bertambah. Hingga kemarin (18/12) sedikitnya 652 orang tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News