BNBR Pilih Fokus Tingkatkan Kinerja

BNBR Pilih Fokus Tingkatkan Kinerja
BNBR Pilih Fokus Tingkatkan Kinerja
JAKARTA - PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) tidak mau berpusing dengan reorganisasi yang sedang berlangsung. Perseroan juga tidak mau terpaku atas utang-utang yang membetot perseroan. Manajemen memilih untuk lebih menajamkan feeling dalam meningkatkan performa dan kinerja ke depan. ”Kami akan lebih berkonsentrasi meningkatkan kinerja,” ungkap Eddy Soeparno, Direktur Keuangan BNBR, di Jakarta.

Edy mengaku manajemen akan menggelontorkan dana investasi sebesar USD 100 juta. Dana sebesar itu akan dipakai untuk menggenjot kinerja. Nantinya, dana taktis itu akan disalurkan melalui anak usahanya di bidang logistik, PT Bakrie Energy International. ”Ya, peningkatan kinerja itu akan dilakukan dari berbagai sektor,” imbuhnya.

Eddy melanjutkan, jalur investasi ke ranah usaha logistik itu didasarkan pada pada fakta di lapangan. Di mana kebutuhan perseroan saat ini memang mengarah dan menjangkau segmen tersebut. Maklum, dalam proses perdagangan energi, permintaan logistik seperti pengapalan sangat dibutuhkan. ”Kami selalu melihat fakta dan kebutuhan perusahaan mengambil kebijakan dalam berinvestasi,” tutur Eddy.

Sementara mengenai sumber pendanaan, perseran tidak begitu memusingkannya. Sebagaimana diakui Eddy, pihaknya akan mengandalkan kas internal. Di samping itu, perseroan juga membuka opsi untuk menggandeng mitra kerja lain. Dalam menggandeng rekan kerja itu, manajemen bakal mengambil perusahaan dengan rekam jejak psoitif dan cukup berpengalaman di bidangnya. ”Sepertinya kami akan menggandeng pihak asing baik itu dari Eropa atau Asia,” tukasnya.

JAKARTA - PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) tidak mau berpusing dengan reorganisasi yang sedang berlangsung. Perseroan juga tidak mau terpaku atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News