Banyak Lembaga Penyelenggara Pendidikan Tolak Akreditasi

Banyak Lembaga Penyelenggara Pendidikan Tolak Akreditasi
Banyak Lembaga Penyelenggara Pendidikan Tolak Akreditasi
JAKARTA - Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Hendarman, mengingatkan perlunya akreditasi bagi lembaga penyelenggara pendidikan. Sayangnya, para penyelenggara pendidikan baik informal maupun non formal sering tidak mau diakreditasi.

“Kami sudah mengindentifikasi ada beberapa lembaga-lembaga penyelenggara yang tidak mau ikut aturan pemerintah. Banyak dari mereka yang tidak mau dan merasa tidak perlu dengan adanya akreditasi,” ungkap Hendarman di Jakarta, Senin (19/12).

Menurutnya, para penyelenggara pendidikan non formal dan informal tersebut melihat bahwa akreditasi itu tidak  memberikan kontribusi apapun bagi mereka. Padahal, lanjut Hendarman, akreditasi pendidikan non formal dan informal ini sifatnya wajib layaknya akreditasi di pendidikan tinggi.

“Jumlah lembaga pendidikan non formal yang sudah terakreditasi, angkanya saya tidak hafal. Tapi yang jelas belum banyak. Maka itu kita akan mensosialisasikan akreditasi pendidikan non formal ini kepada seluruh penyelenggara. Sehingga mutu pendidikan non formal dapat semakin bermutu dan berkualitas,”  terangnya.

JAKARTA - Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Hendarman, mengingatkan perlunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News