Wafat, Kim Jong-il Digantikan Anak

Korsel-Jepang Siaga Penuh

Wafat, Kim Jong-il Digantikan Anak
Wafat, Kim Jong-il Digantikan Anak
PYONGYANG - Seorang mantan dokter pribadi Kim Jong-il, sebagaimana dikutip The Guardian, pernah menyatakan bahwa pemimpin Korea Utara itu memiliki tim medis yang terdiri atas 200 dokter. Tugasnya, mengontrol makanan, minuman, dan kesehatan pria yang bertakhta sejak 1994 tersebut agar bisa berumur panjang.

Tapi, toh Kim tak bisa mencapai usia 70 tahun. Sabtu pagi lalu (17/12) pukul 08.30 (06.30 WIB), dalam sebuah perjalanan dengan kereta api untuk "mengutip kantor berita Korut KCNA" "memberikan contoh langsung di lapangan kepada para pekerja", pemimpin yang takut bepergian lewat udara tersebut meninggal karena serangan jantung dalam usia 69 tahun.

Upaya tim medis untuk menyelamatkannya di atas kereta gagal. Helikopter yang sedianya digunakan untuk menerbangkan penyuka cognac itu juga mengalami kecelakaan.

Jadilah 24 juta warga Korut menangisi kepergian pria yang diyakini memiliki tiga putra dan seorang putri dari satu istri dan tiga "selir" tersebut. Masa berkabung ditetapkan sampai 29 Desember nanti dan pemakaman Kim dilangsungkan pada 28 Desember mendatang.

PYONGYANG - Seorang mantan dokter pribadi Kim Jong-il, sebagaimana dikutip The Guardian, pernah menyatakan bahwa pemimpin Korea Utara itu memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News