Demokrat Minta Kader Partai Koalisi Tidak Memprovokasi

Demokrat Minta Kader Partai Koalisi Tidak Memprovokasi
Demokrat Minta Kader Partai Koalisi Tidak Memprovokasi
CIREBON - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum meminta agar kader dari partai koalisi tidak melakukan provokasi terhadap sejumlah permasalahan yang terjadi. Menurutnya, sebagai pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono, para peserta koalisi sebaiknya menjunjung etika politik dan menunaikan kewajibannya.

"Berkali-kali kita mendengar posisi Partai Golkar yang menegaskan akan mendukung pemerintahan SBY-Boediono sampai 2014. Kalau garis golkar seperti maka saya kira Golkar tinggal menunaikan saja dalam sikap politik sehari-hari dan konsisten menjalankannya.Itu baru etika koalisi sehat," ujar Anas di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/12).

Dalam kunjungan ini, mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu tidak sendirian. Ia bersama dengan Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR dan Ulil Absar Abdalla.

Permintaan berpolitik sehat dari Anas ini berkaitan dengan pernyataan keras yang kerap dilontarkan kader-kader partai anggota koalisi seperti Bambang Soesatyo dari Golkar dan Ahmad Yani dari PPP. Anas menganggap pernyataan itu bukan lagi kritik yang membangun tapi lebih kepada kecaman kepada pemerintahan SBY-Beodiono.

CIREBON - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum meminta agar kader dari partai koalisi tidak melakukan provokasi terhadap sejumlah permasalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News