Fokus Utama PPKB, Perkuat Green Party PKB

Fokus Utama PPKB, Perkuat Green Party PKB
Fokus Utama PPKB, Perkuat Green Party PKB
JAKARTA - Ketua  Dewan Pengurus Pusat Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (DPP PPKB) Anna  Mu’awanah mengatakan, pihaknya akan lebih banyak memfokuskan pada persoalan lingkungan di negeri ini. Hal ini sesuai dengan  ikon PKB yang mendeklarasikan sebagai green party untuk mewujudkan Indonesia hijau.

"Perempuan dan lingkungan merupakan satu kesatuan yang tidak dipisahkan. Maka wajar apabila  muncul pemikiran eofeminism. Gerakan itu juga dilandasi beberapa pemikiran, terutama isu pemanasan global (global warming)," paparnya dalam acara Refleksi Akhir Tahun PPKB 2011 di Cikini, Rabu (21/12).

Isu lingkungan ini, menurut Anna, tidak bisa diremehkan. Karena faktor pemanasan global-ah yang terbukti telah menggagalkan produksi pangan di beberapa daerah. Sawah banyak puso atau gagal panen lantaran kemarau panjang dan banjir. Para petani  mengalami kesulitan menentukan jenis varietas dan kalender tanam, lantaran iklim sulit diduga.

"Jika menyangkut pangan, tentunya tidak bisa dianggap remeh. Karena  ketahanan pangan merupakan pertahanan pertama suatu bangsa dan kami dari PPKB konsen menyikapi hal itu," paparnya.

 

JAKARTA - Ketua  Dewan Pengurus Pusat Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (DPP PPKB) Anna  Mu’awanah mengatakan, pihaknya akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News