Sehari 14 Bom Hajar Baghdad, 63 Tewas

Serangan Terbesar di Iraq Pasca-Penarikan Tentara AS

Sehari 14 Bom Hajar Baghdad, 63 Tewas
Sehari 14 Bom Hajar Baghdad, 63 Tewas
BAGHDAD - Baghdad kembali diwarnai banjir darah. Kemarin pagi (22/12), tidak kurang dari 14 bom meledak di seantero wilayah Baghdad dan merenggut nyawa sedikitnya 63 orang. Selain itu, lebih dari 180 orang dilaporkan terluka dalam serangkaian serangan bom beruntun tersebut.

Insiden itu tercatat serangan terbesar pertama di Iraq sejak pasukan Amerika Serikat (AS) secara resmi meninggalkan negara tersebut pekan lalu. Serangan fatal saat krisis politik mendera dan di tengah menguatnya konflik sektarian Sunni-Syiah di Negeri 1001 Malam itu diduga kuat sebagai aksi brutal yang terencana.

Belum ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan mematikan tersebut.

 

Tapi, pemerintah Iraq langsung menuding pemberontak Al Qaeda dari kelompok Sunni sebagai dalang serangkaian serangan bom itu. Apalagi, hampir seluruh bom tersebut meledak di wilayah permukiman Syiah. Secara total ada 11 kawasan yang menjadi sasaran ledakan bom. Baik itu bom mobil, bom tempel yang sebagian besar ditempelkan pada badan mobil, maupun bom pinggir jalan.

 

BAGHDAD - Baghdad kembali diwarnai banjir darah. Kemarin pagi (22/12), tidak kurang dari 14 bom meledak di seantero wilayah Baghdad dan merenggut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News