Rektor Nilai Masalah Internal UI Wajar

Rektor Nilai Masalah Internal UI Wajar
Rektor Nilai Masalah Internal UI Wajar
JAKARTA--Rektor Universitas Indonesia (UI), Gumilar Rusliwa Somantri mengungkapkan, dinamika permasalahan internal antara pihak Rektorat dengan Majelis Wali Amanah (MWA) masih terbilang wajar. Ia menilai, konflik seperti ini sudah kerap terjadi di lingkungan universitas dan bisa diselesaikan secara damai.

"Dinamika konflik yang ada di UI ini adalah hal wajar. Namun, yang terpenting kita semua mampu dan bisa menyelesaikannya dengan baik. Kami ingin jadikan ini semua sebagai sebuah pengalaman penting bagi UI," ungkap Gumilar ketika ditemui usai rapat mediasi bersama Mendikbud dan MWA di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (23/12) dini hari.

Gumilar mengungkapkan, rapat mediasi tersebut diwarnai suasana yang penuh keakraban dan semua pihak selalu mencoba menjaga agar tetap membangun kesatuan UI. Bahkan, para peserta rapat yang hadir juga saling menjaga kewenangan otonomi  yang selama ini dibangun dengan baik.

"Kami juga mengharapkan bahwa hasil rapat malam ini dapat ditindak lanjuti dengan membuahkan hasil. Salah satunya, yaitu agar proses transisi di UI ini dapat berjalan lebih produktif sehingga mampu  menopang kemajuan UI ini sendiri dan tetap berprestasi di tingkat nasional dan internasional," ujar Gumilar. (Cha/jpnn)

JAKARTA--Rektor Universitas Indonesia (UI), Gumilar Rusliwa Somantri mengungkapkan, dinamika permasalahan internal antara pihak Rektorat dengan Majelis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News