Nuh Bantah Ambil Alih UI

Nuh Bantah Ambil Alih UI
Nuh Bantah Ambil Alih UI
JAKARTA--Adanya rapat atau pertemuan mediasi antara pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Rektorat Universitas Indonesia (UI) dan Majelis Wali Amanah(MWA) bukanlah suatu tindakan pengambilalihan UI oleh Kemdikbud. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, keputusan yang dihasilkan di dalam mediasi ini adalah murni kesepakatan dari kedua belah pihak.

"Perlu diingat ya, Kementerian bukan mengambil alih atau take over UI. Tapi ini justru bukti bahwa UI bisa menyelesaikan masalahnya sendiri," tegas Nuh ketika ditemui usai rapat mediasi di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (23/12) dini hari.

Dengan adanya kesepakatan yang ditandai dengan penandatangan resmi antara Mendikbud, Rektor UI dan Ketua MWA tersebut, Nuh mengatakan sangat lega. Pasalnya, konflik permasalahan UI ini bisa selesai dan berakhir damai. "Kami sekali lagi memberikan penghargaan yang  sangat tinggi bahwa Rektorat dan MWA beserta seluruh elemen di UI bisa rukun dan damai," imbuhnya.

Mantan Rektor ITS ini juga menyampaikan, kedua belah pihak diharapkan agar bisa bersikap lebih bijaksana dan tidak terpancing dengan pengaruh dari luar. Sehingga, implementasi  kesepakatan antara Rektorat dan MWA ini bisa lebih efektif.

JAKARTA--Adanya rapat atau pertemuan mediasi antara pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Rektorat Universitas Indonesia (UI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News