Mendagri Ingatkan Penipuan Selama Moratorium PNS

Larang Pemda Rekrut Tenaga Honorer

Mendagri Ingatkan Penipuan Selama Moratorium PNS
Mendagri Ingatkan Penipuan Selama Moratorium PNS
BOGOR—Penghentian sementara atau moratorium penerimaan CPNS diterapkan hingga 2013.  Selama proses moratorium ini, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, mengingatkan masyarakat untuk tidak tertipu calo PNS.

‘’Tidak akan bisa (peluang jadi PNS selama moratorium). Karena salah satu agenda yang dibahas Presiden, beliau ingin penertiban birokrasi, sogok menyogok dan urusan yang berbelit-belit,’’ tegas Gamawan usai rapat kabinet di Istana Bogor, Jumat (23/12).

Jika ada yang tertipu calo PNS, Gamawan menyerukan untuk diselesaikan melalui jalur hukum.’’Itu penipuan. Kami mendorong selesaikan secara hukum saja,’’ katanya.

Gamawan kembali menjelaskan, moratorium PNS diharapkan dapat mengatur kembali kebutuhan aparatur di tingkat daerah. Karena selama ini, banyak daerah yang tidak memiliki konsep yang jelas.  Idealnya, belanja aparatur di daerah hanya sekitar 35-40 persen dari APBD. Namun ada daerah yang belanja aparaturnya di atas 50 persen.

BOGOR—Penghentian sementara atau moratorium penerimaan CPNS diterapkan hingga 2013.  Selama proses moratorium ini, Menteri Dalam Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News