Dirut PDAM Jaya Bingung Dicopot Mendadak

Dirut PDAM Jaya Bingung Dicopot Mendadak
Dirut PDAM Jaya Bingung Dicopot Mendadak
JAKARTA - Sejumlah kejanggalan mewarnai pemberhentian Dirut PAM Jaya, Maurits Napitupulu. Mulai dari proses pemberhentian yang dilakukan secara mendadak, tak adanya keterangan resmi mengenai alasan pemberhentian, dugaan adanya desakan pemodal asing, hingga dugaan keterlibatan pejabat tinggi negara. Kejanggalan lainya, adalah pelaksanaan serah terima yang dilakukan secara tertutup tanpa boleh diliput oleh media masa.

Bagaimana kronologis pemberhentian Maurits sebagai Dirut PAM Jaya, dan apa yang akan dilakukanya setelah tidak menjabat? Berikut penuturan Maurits usai serah terima jabatan Dirut PAM Jaya, di Kantor PAM Jaya, Jakarta Pusat, (23/12).

Menurut Maurits, dirinya tak mengetahui sama sekali penyebab dirinya diberhentikan dari jabatannya oleh Fauzi Bowo. Sebab, pada Kamis 22 Desember lalu, ia masih menjalankan tugas rutin seperti biasa. Bahkan, saat itu dirinya masih sempat menggelar jumpa pers untuk menerangkan program-program yang telah disampaikan PAM Jaya sepanjang 2011. Selain itu, dalam jumpa pers juga diungkapkan program-program yang akan dilaksanakan PAM Jaya pada 2012 mendatang.

"Saya baru mengetahui diberhentikan setelah mendapat Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta, yang disampaikan melalui Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Perekonomian dan Administrasi, Hasan Basri Saleh pada Kamis pukul 17.00," ujar Maurits.

JAKARTA - Sejumlah kejanggalan mewarnai pemberhentian Dirut PAM Jaya, Maurits Napitupulu. Mulai dari proses pemberhentian yang dilakukan secara mendadak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News