2012, Listrik Sulewana Masuk Palu

JK: Bangun Hotel dan Pabrik Berapapun Tidak Masalah

2012, Listrik Sulewana Masuk Palu
2012, Listrik Sulewana Masuk Palu
PALU - Jika tidak ada aral melintang, tahun 2012 mendatang, tepatnya April, masyarakat Palu akan mendapat tambahan daya 120 Megawatt Listrik dari PLTA Sulewana, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Kabar gembira tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola M.Si pada pelantikan pengurus PMI Sulteng, di ruang Pogombo Kantor Gubernur, Sabtu (24/12) pekan lalu. Kabar baik itu disampaikan Longki, setelah menanyakan langsung kepada Jusuf Kalla (JK), selaku investor yang membangun PLTA Sulewana, saat mendarat di Bandara Mutiara Palu, dalam rangka kunjungan melantik pengurus PMI Sulteng.

Gubernur mengatakan, dirinya terpaksa harus menanyakan rencana operasi listrik Sulewana itu kepada mantan wakil presiden itu, karena banyaknya permintaan masyarakat. “Tadi saya saat menjemput Pak JK, bertanya kapan Sulewana (Pembangkit Listrik Tenaga Air) akan beroperasi, dan Alhamdulillah Pak JK telah mengatakan kepada saya bersama walikota, bulan April 2012 Sulewana dengan 120-an megawatt akan beroperasi di Sulawesi Tengah. Kalau sudah ketambahan 120 megawatt,  kira-kira mati hidup tidak akan dialami lagi,” ungkap Gubernur.

   

Jusuf Kalla yang juga ketua umum PMI saat memberikan sambutan pelantikan pengurus PMI membenarkan hal tersebut. Jusuf Kalla mengatakan pada awal 2012, tepatnya April, ada 120 megawatt aliran listrik dari Sulewana yang akan masuk ke Kota Palu. “Tahun depan, April 2012 mulai beroperasi 120 megawatt listrik dari Poso dan akan langsung ke Palu. Dan saya jamin kepada walikota mau bangun hotel berapapun, pabrik apapun, tidak ada masalah,” ungkap JK.

Dia mengaku, urusan listrik merupakan urusan kesejahteraan. Dan salah satu sumber mencapai kesejahteraan dengan ketersediaan tenaga listrik yang cukup. Saat ini menurut JK, listrik yang baik adalah listrik yang dikelola dari sumber daya alam.

PALU - Jika tidak ada aral melintang, tahun 2012 mendatang, tepatnya April, masyarakat Palu akan mendapat tambahan daya 120 Megawatt Listrik dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News