50 Insinyur RI Belajar Rakit Kapal Selam

50 Insinyur RI Belajar Rakit Kapal Selam
50 Insinyur RI Belajar Rakit Kapal Selam
JAKARTA---Samudera luas Indonesia akan dijaga tiga kapal selam baru. Tim ilmuwan Indonesia akan berangkat ke Korea Selatan pekan depan. Tim ini akan mengikuti proses pembangunan kapal selam yang dipesan di Daewoo Shipbuilding Marine Engineering (DSME).

"Sekarang timnya masih tahap persiapan, anggotanya sampai 50 orang," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Hartind Asrin kemarin (27/12). Tiga kapal selam ini ditargetkan selesai pada 2014.

Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI AL berencana menambah delapan kapal selam baru secara dalam tiga tahap hingga 2024. Nah, yang paling cepat adalah tiga kapal selam baru yang mulai dibangun bulan depan itu.

"Tim Indonesia akan mengikuti prosesnya sejak awal dalam rangka proses alih teknologi," kata Hartind. Harapannya, para ilmuwan dan teknisi ini bisa ikut membangun pesanan tahap dua nanti.

JAKARTA---Samudera luas Indonesia akan dijaga tiga kapal selam baru. Tim ilmuwan Indonesia akan berangkat ke Korea Selatan pekan depan. Tim ini akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News