Market Sukuk Infrastruktur Seksi

Market Sukuk Infrastruktur Seksi
Market Sukuk Infrastruktur Seksi
JAKARTA - Industri obligasi syariah (sukuk) diprediksi masih akan seksi. Khususnya sukuk berbasis infrastruktur bakal menyedot pelaku usaha. Itu sejalan dengan rencana pemerintah habis-habisan menggenjot infrastruktur. Situasi itu semakin menguat menyusul rating investasi Indonesia masuk barisan investment grade.

Tidak tanggung-tanggung validasi investment grade itu dikeluarkan langsung oleh badan pemeringkat kaliber internasional fitch rating. ”Market akan merespon positif meluncurnya sukuk tahun depan. Itu karena instrumen investasi di Indonesia saat ini masih minim. Pemerintah harus segera membuat varian-varian baru dengan 'size' investasi yang lebih besar, supaya investor terpikat,” tutur Edwin Sebayang, Kepala Riset MNC Sekuritas di Jakarta, Rabu (28/12).

Edwin menilai, penerbitan sukuk berbasis infrastruktur ke depan tidak sekadar berdampak positif. Lebih dari itu akan menjadi lahan investasi menjanjikan. Itu mengingat pangsa pasar yang luar biasa. Modal sosial berupa penduduk muslim terbesar di dunia menjadi nilai tawar yang tidak terbantahkan.

”Tentu market ini modal paling krusial dan basis dalam mengeruk keuntungan,” tukas Edwin.

JAKARTA - Industri obligasi syariah (sukuk) diprediksi masih akan seksi. Khususnya sukuk berbasis infrastruktur bakal menyedot pelaku usaha. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News