Mabaji, Solusi Atasi Banjir

Mabaji, Solusi Atasi Banjir
Mabaji, Solusi Atasi Banjir
MAKASSAR - Program Makassar Bebas Banjir (Mabaji) dimulai Sabtu (31/12). Mabaji adalah gerakan warga mengatasi banjir di metropolitan ini. Gerakan Mabaji yang digelar Harian Berita Kota Makassar (BKM) bersama PT Media Fajar, Pemkot Makassar, dan Kodam VII Wirabuana ini mendapat respons luas dari segenap stakeholder. Warga pun tak ragu memberi dukungan. Mulai dari peralatan pembersihan hingga bantuan lainnya.

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur, yakin Mabaji bisa memberi solusi penanganan banjir. Setidaknya, untuk jangka pendek. Seperti membuka sumbatan-sumbatan di drainase sehingga meminimalisasi genangan.

“Program ini sangat bagus dan merupakan salah satu solusi penanganan genangan maupun banjir di Kota Makassar pada musim hujan seperti ini,” ungkap Ilham Areif Sirajuddin.

Ilham mengajak agar warga lain memberi dukungan terhadap gerakan tersebut. Sebab, kata dia, efek dari Mabaji akan dirasakan seluruh lapisan warga Makassar.

MAKASSAR - Program Makassar Bebas Banjir (Mabaji) dimulai Sabtu (31/12). Mabaji adalah gerakan warga mengatasi banjir di metropolitan ini. Gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News