Pesanan Esemka Tembus 300 Unit

Pesanan Esemka Tembus 300 Unit
Pesanan Esemka Tembus 300 Unit
SOLO - Pamor mobil Kiat Esemka bikinan siswa SMKN 2 dan SMK Warga Solo terus meroket. Kini pihak SMKN 2 mengaku sudah kebanjiran pesanan mobil tersebut. Tidak hanya dari kalangan pejabat, masyarakat umum juga sudah mulai berbondong-bondong memesan mobil tersebut.    

"Kalau permintaan, ini sudah banyak. Bahkan 300 unit saja ada," ungkap Kepala SMKN 2 Solo Susanta ketika ditemui Radar Solo (Grup JPNN) di Solo Techno Park (STP) kemarin (5/1).

Dia mengatakan, para pemesan tersebut berasal dari segala lapisan. Baik dari pemerintahan, masyarakat umum, maupun dari dunia usaha. Sementara mengenai kesiapan untuk memenuhi permintaan mobil SMK tersebut, dia menyatakan belum bisa memproduksi secara masal. Masalah modal dan perizinan masih menjadi ganjalan besar.

Selain itu dia juga mengakui bahwa proses perakitan maupun pembuatan komponen mobil pun masih dilakukan dengan cara manual. "Ya kami kan juga belum punya investor. Kami butuh investor untuk memproduksi mobil ini secara masal," tambahnya.

SOLO - Pamor mobil Kiat Esemka bikinan siswa SMKN 2 dan SMK Warga Solo terus meroket. Kini pihak SMKN 2 mengaku sudah kebanjiran pesanan mobil tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News