Polda Pertahankan Pasukan di Kobar

Polda Pertahankan Pasukan di Kobar
Polda Pertahankan Pasukan di Kobar
PALANGKA RAYA – Aktivitas masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pascarusuh konflik Pemilukada akhir Desember 2011 lalu, berangsur normal dan pemerintahan kembali berjalan. Meski begitu, Polda Kalteng belum ada rencana untuk menarik pasukan bantuan yang ditempatkan di Kobar.

Polda Kalteng menilai, saat ini kondisi Kobar masih rawan terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi, adaptasi dan sosialisasi Bupati Ujang Iskandar dan Wakil Bupati Bambang Purwanto, tentunya memerlukan waktu agar bisa diterima semua pihak, khususnya mereka yang selama ini menolak keduanya. Untuk itu, pengamanan ketat dirasa masih diperlukan sampai nantinya keadaan dinilai benar-benar kondusif.

"Memang sudah berangsur pulih, tapi apa saja bisa terjadi di sana. Apalagi Bupati Kobar sudah di sana dan sudah bertugas. Jadi, kita belum ada rencana menarik pasukan," kata Kapolda Kalteng Brigjen Damianus Jacky, melalui Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, kepada Radar Sampit (JPNN Grup).

Pambudi menjelaskan, belum ditariknya pasukan yang sengaja ditambah tersebut, baik dari TNI maupun Polda Kalteng, karena mempertimbangkan bahwa kondisinya tidak statis, melainkan ada kemungkinan berkembang. Sehingga, pasukan masih disiagakan di tempat-tempat vital, mulai dari perkantoran bupati dan wakil bupati, rumah jabatan maupun rumah pribadi, pasar, serta lokasi lainnya. Bahkan ada beberapa tempat yang sengaja pengamanannya ekstra ketat atau dikategorikan VIP.

 

PALANGKA RAYA – Aktivitas masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pascarusuh konflik Pemilukada akhir Desember 2011 lalu, berangsur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News