Penembakan Tak Terkait Separatis

Menhan: Pemilukada Aceh Tetap Jalan

Penembakan Tak Terkait Separatis
Penembakan Tak Terkait Separatis
JAKARTA - Aksi penembakan kembali terjadi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam jelang pelaksanaan pemilukada yang akan dihelat pertengahan Februari mendatang. Meski begitu, pemerintan belum melihatnya sebagai tanda munculnya gerakan separatis.

"Belum, belum. Tidak ada (separatis). Ini masih strictly criminal," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (6/1). Masalah penembakan itu, kata dia, masih masuk dalam ranah keamanan publik. "Jadi, biarlah ini ditangani oleh publik," sambungnya.

Menurut Purnomo, penggunaan senjata AK-47 dalam penembakan itu tidak bisa menjadi tolok ukur bahwa ada kelompok separatis di balik aksi itu. "Belum tentu karena senjata bisa dipakai oleh siapa pun," ujar mantan menteri ESDM itu.

Dia menerangkan, sejak adanya kesepakatan damai di Aceh, ada ketentuan untuk melaporkan kepemilikan senjata. Meski begitu, Purnomo mengakui, di Aceh masih banyak senjata yang seharusnya diserahkan kepada pemerintah.

JAKARTA - Aksi penembakan kembali terjadi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam jelang pelaksanaan pemilukada yang akan dihelat pertengahan Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News