Pendatang Jadi Sasaran Tembak, Polisi Siaga

Pendatang Jadi Sasaran Tembak, Polisi Siaga
Pendatang Jadi Sasaran Tembak, Polisi Siaga
BANDAACEH--Terkait mulai berjatuhannya korban akibat ditembak OTK di awal Januari, membuat situasi Aceh makin tak menentu. Berbagai dugaan motif mulai menyeruak, diantaranya adalah kesenjangan ekonomi, politik sampai dengan motif dendam pribadi. Apapun yang ada dibalik kasus ini, korbannya tetaplah rakyat miskin yang tak berdaya. Uniknya lagi, warga pendatang seperti jadi target utama!

Menyikapi penembakan semakin marak, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan soal jaminan keamanan pekerja di wilayahnya, baik lokal ataupun bukan diserahkan kepada polisi.“Soal jaminan keamanan, ya itukan tugas polisi. Kalau motifnya mungkin ada kecemburuan sosial,” kata Irwandi Yusuf.

Saat disinggung perlunya penambahan personil dari pusat ke Aceh, Irwandi mengatakan belum perlu.

Orang nomor satu ini menilai belum dianggap perlu Pemerintah Aceh meminta kepada pusat soal penambahan pasukan untuk pengamanan ekses meningkatnya kasus penembakan dan memakan korban jiwa yang terjadi di daerah ini.

“Saya melihatnya belum perlu. Karena kepolisian kita, masih mampu melakukan pengamanan. Atau dengan kata lain yang ada-ada ini saja dikaitkan,” tegasnya.

BANDAACEH--Terkait mulai berjatuhannya korban akibat ditembak OTK di awal Januari, membuat situasi Aceh makin tak menentu. Berbagai dugaan motif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News