Pantau Kinerja Lewat Twitter

Pantau Kinerja Lewat Twitter
Pantau Kinerja Lewat Twitter
TIDAK banyak perempuan Indonesia yang memiliki kesempatan duduk di kursi parlemen. Wanda Hamidah adalah salah satu dari jumlah yang sedikit itu. Selama menjadi  anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda yang mantan artis itu berupaya menunjukkan keseriusannya dalam bekerja. Dia pun tidak segan memantau kinerja pribadinya. Salah satunya lewat sosial media.

 

Maraknya social media, benar-benar dimanfaatkan perempuan 34 tahun itu untuk mengukur kinerjanya sebagai anggota dewan. Selain memanfaatkan website DPRD DKI Jakarta, Ibu tiga anak itu juga menggunakan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter. "Kinerja kita jadi terukur, jika ada yang salah bisa dibenerin. Juga lewat twitter dan facebook saya menyapa mereka (masyarakat)," jelas Wanda.

Menurutnya, melalui situs jejaring sosial miliknya, dia bisa menerima puluhan aduan dari masyarakat tiap bulannya. "Per bulan pengaduan rutinnya bisa sampai 30 laporan. Biasanya menyangkut masalah pendidikan dan kesehatan. Itu belum yang datang langsung," ujarnya.

Wanda yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa Pilgub DKI Jakarta itu mengungkapkan, dirinya menginginkan pemerintahan yang bersih dan tidak otoriter. Karena itu, politikus PAN itu mengaku mengidolakan Yasser Arafat. "Saya selalu kagum tokoh-tokoh yang menentang pemerintahan otoriter seperti Yasser Arafat. Dia berani, idealis dan jujur," imbuh dia. (ken/nw)

TIDAK banyak perempuan Indonesia yang memiliki kesempatan duduk di kursi parlemen. Wanda Hamidah adalah salah satu dari jumlah yang sedikit itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News