Mencoba Berpikir Lebih Tenang

Mencoba Berpikir Lebih Tenang
Foto: Dok.JPNN
RANGKAIAN konflik berbau sensitif sepertinya tak pernah putus di negeri ini. Masalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin di Bogor hingga kini belum kelar betul. Sementara, belum lama, ada persinggungan panas antara warga Sunni dengan Syiah di Madura.

Yang sempat heboh kasus jemaat Ahmadiyah yang memakan korban. Menurut Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, jika kasus-kasus sejenis terus terjadi, cap bahwa bangsa ini rendah toleransi beragama, bakal semakin tebal.

Ketua Umum PPP ini mengaku, sudah  beberapa kali didatangi perwakilan beberapa negara hanya untuk ditanya mengenai konflik keagamaan yang terjadi di Indonesia, seperti kasus GKI Yasmin itu.

Lantas, bagaimana pandangan pria yang akrab dipanggil SDA itu terhadap persoalan-persoalan sensitif ini? Berikut pernyataan Suryadharma Ali ketika ditemui JPNN di ruang kerjanya, Jumat (6/1) malam.


Ada anggapan miring terhadap madrasah ataupun pondok pesantren karena dituding sebagai pusat penyebaran radikalisme. Tanggapan Anda?

RANGKAIAN konflik berbau sensitif sepertinya tak pernah putus di negeri ini. Masalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin di Bogor hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News