Disiapkan Bonus, 5 Provinsi Sudah Salurkan BOS

Disiapkan Bonus, 5 Provinsi Sudah Salurkan BOS
Disiapkan Bonus, 5 Provinsi Sudah Salurkan BOS
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengapresiasi lima provinsi yang telah menyalurkan dana BOS triwulan I. Yakni, Daerah Istimewa Yogyakarta (Rp 65 miliar), Provinsi Jambi (Rp 81 miliar), Provinsi Sumatera Barat (Rp 135 miliar), Provinsi Jawa Barat (Rp 994,957 miliar), dan Provinsi Jawa Tengah (Rp 673,959 miliar).

Menurutnya, realisasi penyaluran dana BOS triwulan I 2012 lebih cepat disebabkan karena mekanisme penyaluran baru yang ditetapkan oleh pemerintah. Mekanismenya, yakni dana dari Kas Umum Negara ditransfer ke Kas Umum Daerah, yang kemudian dilanjutkan ke rekening masing-masing sekolah.

“Pada masa pencairan triwulan I yang dimulai hari ini sampai dengan 16 Januari mendatang telah tersalurkan sebanyak Rp 1,95 triliun atau 34,76 persen. Capaian ini lebih baik dibandingkan dengan triwulan I tahun 2010 yang pada minggu kedua bulan pertama realisasinya masih nol persen,” ungkap Nuh di gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (9/1).

Dikatakan, capaian tersebut juga lebih baik jika dibandingkan realisasi pada  bulan kedua minggu kedua tahun 2011 yang mencapai 12 persen. "Ada lompatan dari sisi start ini, mudah-mudahan tidak ngadat. Saya kira tidak karena tanda-tandanya akan bergerak terus," katanya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengapresiasi lima provinsi yang telah menyalurkan dana BOS triwulan I. Yakni,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News