Kemenlu Pastikan Seluruh WNI Kru Costa Concordia Selamat

Siapkan Rencana Pemulangan ke Tanah Air

Kemenlu Pastikan Seluruh WNI Kru Costa Concordia Selamat
Kapal Costa Concordia yang tenggelam di Perairan Italia. Foto : Guardian
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akhirnya bisa bernafas lega. Kemarin pagi waktu Indonesia mereka sudah mendapatkan informasi jika 170 WNI yang bekerja di kapal Costa Concordia selamat. Selanjutnya, ke-170 WNI ini siap dipulangkan ke tanah air.

 

Direktur Informasi Media (Infomed) Kemenlu P.L.E. Priatna menjelaskan, dari seluruh WNI yang bekerja di kapal berbandrol Rp 5,1 triliun itu berjenis kelamin laki-laki. Hanya ada empat WNI perempuan yang bekerja di kapal nahas tersebut. 

Menurut Priatna, seluruh WNI ABK kapal Costa Concordia sudah berhasil diidentifikasi. "Seperti harapan kita sebelumnya, mereka semua selamat," tandasnya. Seluruh WNI yang selamat ini sementara di tampung di empat hotel di kawasan Grosotto.

Priatna memaparkan, proses identifikasi WNI yang menjadi korban ini dilakukan oleh KBRI di Roma. Meski seluruh WNI dinyatakan selamat, ada dua WNI yang ternyata masih membutuhkan perawatan di rumah sakit. Kedua WNI itu adalah Agus Wijaya dan I Nyoman Juniarta.

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akhirnya bisa bernafas lega. Kemarin pagi waktu Indonesia mereka sudah mendapatkan informasi jika 170

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News