Terpidana, Ketua DPRD Kobar Belum Dieksekusi

Terpidana, Ketua DPRD Kobar Belum Dieksekusi
Terpidana, Ketua DPRD Kobar Belum Dieksekusi
PALANGKA RAYA - Masih belum dilaksanakannya eksekusi putusan Mahkamah Agung (MA), terhadap Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H Subahagio oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Bun terus menjadi pertanyaan bagi publik Kalteng. Pasalnya, hal ini nantinya akan menjadi preseden buruk dalam penegakan hukum di Kalteng.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng H Syarifudin Kasim melalui Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Ponco SH kepada Kalteng Pos (JPNN Grup) menegaskan, bahwa putusan MA bernomor : 1511 K/Pid/2010 tersebut telah jelas menyatakan bahwa Subahagio bin Panudi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah.

Disebutkannya, perbuatan pidananya yaitu dengan sengaja memakai surat palsu atau surat yang dipalsukan seolah-olah surat itu asli dan tidak dipalsukan, kalau pemakaian surat itu dapat menimbulkan kerugian. Apalagi hal ini ditunjang dengan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) H Subahagio ke MA pun ditolak pada 10 januari 2012 lalu.

"Jadi sebenarnya tidak ada alasan lagi bagi Kejari Pangkalan Bun untuk menunda eksekusi terhadap saudara Subahagio. Namun, hal ini sepenuhnya menjadi wewenang dari Kejari Pangkalan Bun," terangnya kepada Kalteng Pos di ruang kerjanya, Senin (16/1) siang.

PALANGKA RAYA - Masih belum dilaksanakannya eksekusi putusan Mahkamah Agung (MA), terhadap Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H Subahagio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News