PGRI Nilai Kemdikbud Setengah Hati Bina LPTK

PGRI Nilai Kemdikbud Setengah Hati Bina LPTK
PGRI Nilai Kemdikbud Setengah Hati Bina LPTK
JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Sulistiyo menilai bahwa sekarang ini sudah saatnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membina Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK). Menurutnya, pembinaan yang dilakukan pemerintah saat ini kurang maksimal sehingga kualitasnya semakin menurun dan tidak sesuai dengan standar pemerintah.

"Sekarang ini memang sudah saatnya pemerintah melakukan pembinaan terhadap LPTK yang ada. Mungkin dengan dibantu dengan dukungan dana," ungkap Sulistiyo di Jakarta, Rabu (18/1).

Sulitiyo mengatakan, munculnya LPTK di Indonesia saat ini dirasakan sejak pemerintah mengucurkan tunjangan profesi bagi guru. Sehingga, guru-guru yang ada saat ini saling berlomba dan berebut untuk bisa mengikuti proses sertifikasi.

Diungkapkan pula Sulistiyo, saat ini jumlah guru di Indonesia mencapai 2,9 juta orang guru. Jumlah tersebut belum termasuk guru swasta. "Menghadapi hal ini maka yang seharusnya dilakukan pemerintah ialah memperbaiki LPTK yang ada," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Sulistiyo menilai bahwa sekarang ini sudah saatnya Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News