Penerimaan CPNS Hanya 40 Persen dari Jumlah Pensiun

Penerimaan CPNS Hanya 40 Persen dari Jumlah Pensiun
Penerimaan CPNS Hanya 40 Persen dari Jumlah Pensiun
JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mendukung  penggunaan Computer Assissted Test (CAT) dan Assessment Centre. CAT digunakan untuk seleksi CPNS, sedangkan assessment centre buat promosi jabatan.

"Kedua metode tersebut merupakan bagian dari sembilan program percepatan reformasi birokrasi khususnya dalam penerimaan CPNS dan Promosi PNS secara terbuka," kata Azwar di Jakarta, Kamis (19/1).

Terkait pelaksanaan efisiensi penggunaan fasilitas, sarana dan prasarana kerja pegawai, menurut politisi PAN ini, berbagai langkah telah dilakukan. Di antaranya pemangkasan jabatan struktural  Eselon III, IV dan V pada unsur pelaksana penunjang serta evaluasi Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK).

Untuk penataan PNS, Azwar mengatakan, langkah yang diambil antara lain kebijakan penerimaan CPNS 40 persen dari jumlah pensiun (minus growth) dan pembatasan belanja pegawai tidak lebih dari 50 persen APBD.

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mendukung  penggunaan Computer Assissted Test (CAT) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News