Pegawai Honorer Keluhkan Gaji

Pegawai Honorer Keluhkan Gaji
Pegawai Honorer Keluhkan Gaji
MEDAN- Tenaga honor RSU dr Pirngadi Medan, keluhkan gaji yang masih di bawah standar upah minimum kota (UMK). "Gaji kami sampai saat ini masih di bawah UMK dan gaji kami hanya mengalami kenaikan Rp100 ribu per tahun, itu pun kalau sudah lama bekerja baru bisa naik Rp100 ribu," kata DNS (34), salah satu tenaga honor kepada Sumut Pos (Grup JPNN).

Menurutnya, gaji yang mereka terima memang jauh di bawah standar dan dinilai sudah tidak manusiawi. "Gaji saya saja Rp500 ribu per bulan di mana saya sudah lama bekerja disini, sekitar 5 tahun," ujarnya.

Hal senada diucapkan pegawai lainnya, RBTS (30). Menurutnya, seharusnya managemen rumah sakit harus lebih memperhatikan nasib para pegawainya. "Pihak rumah sakit sejauh ini tidak pro kepada para pegawai. Kalau hal ini kami laporkan pasti kami kena skor dan bisa-bisa dipindah dan dimarahi," ujarnya.

Sementara itu, tenaga kontrak hanya bisa diam menyusul dalam waktu dekat ini akan dievaluasi. Dengan evaluasi ini, para tenaga kontrak pasti ada yang tidak diterima lagi dan pasti ada yang tidak diperpanjang kontraknya. "Kalau saya sih, menunggu evaluasi saja bang. Kalau diperpanjang kontrak, terima kasih dan kalau tidak diperpanjang, mau bilang apa," tutur AZM (32), salah satu tenaga kontrak sambil tertawa kecil.

MEDAN- Tenaga honor RSU dr Pirngadi Medan, keluhkan gaji yang masih di bawah standar upah minimum kota (UMK). "Gaji kami sampai saat ini masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News