Sertifikasi Bisa Bikin Guru Stres

Sertifikasi Bisa Bikin Guru Stres
Sertifikasi Bisa Bikin Guru Stres
BANDUNG- Tidak lolosnya ribuan guru di Jawa Barat mengikuti tes sertifikasi, akhirnya dikomentari oleh Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo. Dia meminta agar guru sabar dan tangguh menghadapai berbagai persoalan dan sistem yang diberlakukan oleh pemerintah maupun pemerintah daerah.

"Sabar, dalam pemahaman tidak emosional dan tidak cepat marah mengingat sekarang banyak sekali peristiwa yang memancing emosi para guru. Peserta didik yang terkadang berperilaku khusus, orang tua yang meminta perlakuan istimewa, rekan sekerja dan atasan yang sering tak bisa memahami berbagai persoalan yang dihadapinya," tuturnya.

Ia juga mengungungkapkan agar guru bisa sabar ketika menghadapi berbagai tuntutan dari birokrasi yang terkadang bernuansa menuntut dan menghukum. Hal tersebut dikatakan Sulistiyo lantaram kesabaran guru sangat penting untuk menyukseskan tugas akademiknya dalam mengajar dan mendidik para siswa.

"Guru yang tidak sabar dalam kondisi sekarang bisa memicu stres yang justru mengancam tugas mulia guru. Jika guru stres 40-an anak manusia dalam kelas yang menjadi asuhannya bisa menjadi korban," katanya.

BANDUNG- Tidak lolosnya ribuan guru di Jawa Barat mengikuti tes sertifikasi, akhirnya dikomentari oleh Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo. Dia meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News