Jembatan Kukar Dibangun di Lokasi Lama

Jembatan Kukar Dibangun di Lokasi Lama
Jembatan Kukar Dibangun di Lokasi Lama
TENGGARONG-Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menyebut, pembangunan jembatan pengganti dari Jembatan Kartanegara yang ambruk 26 November tahun lalu, akan dimulai Maret 2012. Saat ini, pemerintah tengah mengkaji kemungkinan besar jembatan baru tetap di lokasi semula.

Pertimbangannya, jika jembatan dibangun di lokasi yang sama bisa menghemat anggaran hingga Rp 175 miliar. Sebab, pondasi dan sisi darat jembatan tak perlu diubah. Tinggal menambah pemasangan rangka dan memperkuat titik-titik yang dianggap kurang bagus.

“Kementerian Pekerjaan Umum akan ke Kukar dalam waktu dekat, untuk membahas kembali lokasi pengganti jembatan tersebut. Karena sebelum diputuskan, harus ada kajian mendasar,” kata Totok Heru Subroto, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar.

Dia menyebutkan, ketika rapat koordinasi di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) pekan lalu memang tak menghasilkan keputusan final. Tapi sudah ada tanda-tanda kesepakatan jembatan akan dibangun di lokasi lama.  

TENGGARONG-Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menyebut, pembangunan jembatan pengganti dari Jembatan Kartanegara yang ambruk 26 November tahun lalu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News