Perbatasan Dapat Sekolah Satu Atap Berasrama

Perbatasan Dapat Sekolah Satu Atap Berasrama
Perbatasan Dapat Sekolah Satu Atap Berasrama
JAKARTA--Anggota Komisi X DPR Zulfadhli, terus memerjuangkan pendidikan di wilayah perbatasan Kalimantan Barat. Politisi Partai Golkar, daerah pemilihan Kalbar, itu pun menegaskan, bahwa pendidikan di lima kabupaten yang terletak di wilayah perbatasan RI-Malaysia di sana, menjadi perhatian serius.

Menurutnya, pada 2012 ini Komisi X telah memerjuangkan agar perbatasan mendapatkan program percepatan pembangunan. "Lima kabupaten perbatasan di Kalbar mendapatkan Program Percepatan Pembangunan Pendidikan di Daerah Terdepan berupa pembangunan Sekolah Satu Atap Berasrama," kata Zulfadhli, menjawab JPNN, Kamis (25/1), di Jakarta.

Seperti diketahui lima kabupaten yang berbatasan dengan Malaysia itu adalah Sanggau, Bengkayang, Sambas, Kapuas Hulu dan Sintang. Selama ini pendidikan di sana memang memerihatinkan. Pada akhir 2011 lalu, Zulfadhli bersama beberapa Anggota Komisi X juga sudah turun ke lapangan melihat kondisi sebenarnya menyoal pendidikan di perbatasan.

Zulfadhli mengatakan, pembangunan Sekolah Satu Atap Berasrama itu rencananya dimulai pada pertengahan 2012."Karena setiap lokasi harus diidentifikasi dulu kebutuhan jenis sekolahnya, SD-SMP atau SMP-SMA atau SMK," ungkap bekas Ketua DPRD Provinsi Kalbar, itu. (boy/jpnn)

JAKARTA--Anggota Komisi X DPR Zulfadhli, terus memerjuangkan pendidikan di wilayah perbatasan Kalimantan Barat. Politisi Partai Golkar, daerah pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News