Akhirnya Ariel Rilis Dara

Akhirnya Ariel Rilis Dara
Ariel. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Single Dara milik Nazril Irham atau Ariel siap dinikmati secara luas. Selain di radio, single itu bisa dinikmati di televisi. Klip video lagu yang diciptakan Ariel setahun lalu tersebut siap dirilis. Hal itu diungkapkan Capung "Java Jive" yang membantu mewujudkan Dara untuk konsumsi pasar.

Dara diciptakan Ariel pada 18 April 2011. Saat itu, dia sudah menjadi penghuni Rutan Kebon Waru, Bandung, Jabar. Dia membuat single tersebut di penjara. Proses rekaman suara pun dilakukan di sana. Studio rekamannya berupa bilik tripleks yang hanya bisa dimasuki satu orang.

Capung yang menjadi produser Peterpan menjelaskan, meski take vocal dilakukan di penjara, musik tetap direkam di luar penjara. Sebab, alat musik di Rutan Kebon Waru tidak memadai untuk pembuatan lagu komersial. Saat kali pertama mendengar lagu ciptaannya itu, Ariel bilang bahwa kualitas musiknya jauh dari standar. "Kalau didengar, musiknya memang masih kasar. Sebab, cuma ada keyboard kecil dan gitar," katanya.

Lagu tersebut perlu diramu supaya lebih bagus. "Waktu yang dibutuhkan untuk merekam lagu Dara terhitung lama. Kita tahu bahwa Ariel adalah pribadi yang selalu ingin sempurna. Target sebulan molor hingga empat bulan. Ariel baru rela mengeluarkan single-nya setelah mixing dan mastering dilakukan berkali-kali di Jakarta," papar Capung dalam rilis yang diterima Jawa Pos kemarin (27/1).

JAKARTA - Single Dara milik Nazril Irham atau Ariel siap dinikmati secara luas. Selain di radio, single itu bisa dinikmati di televisi. Klip video

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News