Mau Cari Uang Jangan Jadi PNS!

Mau Cari Uang Jangan Jadi PNS!
Mau Cari Uang Jangan Jadi PNS!
SOLOK SELATAN - Penat menunggu selama empat jam, akhirnya terbayar juga. Karena padatnya agenda, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno baru tiba di kampus Widyaswara Indonesia (WI)  Solok Selatan sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, ratusan mahasiswa calon wisudawan yang telah menunggu itu, tetap antusias dan bersemangat, mengikuti kuliah umum.

Ada 157 calon wisudawan yang akan wisuda hari ini, Senin (30/1). Irwan Prayitno berpesan, agar tamat nanti jangan jadi pengangguran. Ada banyak peluang yang dapat diraih. Bisa saja dengan berdagang, bisnis, serta usaha lainnya yang dapat menghasilkan uang minimal untuk membiayai diri sendiri. "Janganlah menganggur, karena tidak layak tamatan S1 menanggur," katanya.

Bagi yang tak kunjung mendapat kerja, lanjutnya, janganlah patah semangat. Sebab, apapun yang dikerjakan tidak ada sesuatu yang didapati kecuali dengan sungguh-sungguh. "Tangkaplah peluang yang ada dengan menjadi seorang wirausaha. Sebab, kalau mau cari uang janganlah jadi PNS. Jadilah pedagang atau berbisnis. Kalau mau mengabdi dunia akhirat, maka jadilah guru," pesan Irwan.

"Sungguh-sungguh itu sunatullah. Kalau tidak profesional dia tidak akan sukses. Karena, kesalahan terjadi mungkin kitalah penyebabnya. Jadilah kita orang yang berbuat dengan sungguh-sungguh," imbuhnya.

SOLOK SELATAN - Penat menunggu selama empat jam, akhirnya terbayar juga. Karena padatnya agenda, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno baru tiba di kampus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News