Mendikbud Akui Penyaluran BOS 2011 Paling Buruk

Mendikbud Akui Penyaluran BOS 2011 Paling Buruk
Mendikbud Akui Penyaluran BOS 2011 Paling Buruk
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh mengakui penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selama tahun 2011 paling buruk dan tidak tepat sasaran.

"Penyaluran BOS ke sekolah-sekolah dalam tahun 2011 paling jelek dan tidak tepat sasaran," kata M Nuh," saat rapat kerja (Raker) dengan Komisi X DPR yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X, Utut Adianto, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/1).

Selain tidak tepat sasaran lanjutnya, hingga triwulan minggu keempat Desember 2011, dana Bos baru tersalurkan tidak lebih dari 53 persen. "Keterlambatan transfer dana BOS terjadi dari provinsi ke kabupaten dan kota," jelas Nuh.

Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, kata dia, pada triwulan ketiga berbagai kendala itu diatasi dengan cara memperbaharui mekanisme penyaluran BOS.  "Pembaharuan mekanisme penyaluran dana BOS itu kami lakukan setelah Kemendikbud mengadakan evaluasi dengan Wakil Presiden Boediono," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh mengakui penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selama tahun 2011 paling buruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News