Deteksi Penderita HIV/AIDS, Dinkes Sediakan 143 Alat Tes

Deteksi Penderita HIV/AIDS, Dinkes Sediakan 143 Alat Tes
Deteksi Penderita HIV/AIDS, Dinkes Sediakan 143 Alat Tes
WANGIWANGI - Guna mempercepat penanganan penyebaran virus HIV/AIDS di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pihak Dinas Kesehatan setempat mendatangkan 143 alat pendeteksi virus mematikan tersebut.

   

Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, La Ode Boa menjelaskan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah preventif selama ini, dengan melakukan sosialisasi di sejumlah tempat seperti Puskesmas. Selain itu juga Dinkes mendatangkan 143 alat pendeteksi pasien yang terjangkit virus HIV/AIDS.  

"Kami telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi mengenai apa itu HIV/AIDS, cara penularan, pencegahannya, bahaya HIV dan bagaimana cara memperlakukan penderita AIDS," terangnya.

           

Petugas Puskesmas lanjutnya, sudah melakukan penyuluhan di desa-desa dan rencananya,  awal Februari, penyuluhan HIV/AIDS akan kembali digalakkan di setiap kecamatan yang ada di Wakatobi. Terkait pencegahan HIV/AIDS agar tidak meluas, pihaknya sudah mempunyai  143 alat tes HIV/AIDS. "Alat itu, Insya Allah bisa mengetes darah siapa saja, saat ini sudah 5 orang penderita AIDS dan itu bisa saja meningkat. Makanya diharapkan kepada semua pihak agar memerangi potensi munculnya HIV AIDS itu," tegasnya.

        

WANGIWANGI - Guna mempercepat penanganan penyebaran virus HIV/AIDS di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pihak Dinas Kesehatan setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News