Juri Baru Makin Seru

Juri Baru Makin Seru
Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah menjadi juri kompetisi musik Indonesian Idol 2012. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Ajang Indonesia Idol tahun ini kembali dihelat. Yang menarik di ajang itu bukan hanya proses pencarian bakatnya, tetapi juga juri-jurinya. Sebab, mereka sering saling melempar komentar yang bertentangan dengan juri lain. Ketika selera tak sama, juri akan mengeluarkan pendapat berbeda. Perbedaan itu bakal semakin menarik jika host mampu memainkannya.

Di Indonesian Idol 2010 (tahun 2011 ajang ini absen, Red), yang menjadi juri adalah Anang Hermansyah, Agnes Monica, dan Erwin Gutawa. Kali ini, Erwin Gutawa digantikan Ahmad Dhani. Host tetap dipercayakan kepada Daniel Mananta.

Hadirnya Anang dan Dhani membuat acara itu semakin menarik. Baru konferensi pers saja, kemarin (30/1) mereka sudah saling sindir. "Tahun lalu sudah menghasilkan Citra (Scholastika). Meski yang menang Igo, yang sudah dikenal di industri musik dengan karya-karyanya adalah Citra. Kali ini tentu kami akan cari yang lebih baik. Mudah-mudahan konfigurasi juri yang sekarang bisa menghasilkan bintang baru," katanya saat ditemui di Ruang Serbaguna RCTI, Jakarta Barat.

Dhani ikut berkomentar. Dia bilang sudah beberapa kali ditawari menjadi juri, tetapi baru diterima sekarang. Kenapa dia yang dipilih oleh RCTI dan Fremantle Media? Sebab, mereka menginginkan sesuatu yang berbeda. "Pasti kan mereka ingin mencari sesuatu yang berbeda. Kalau kemarin Citra (Scholastika), itu kan seleranya Mas Anang," ucap Dhani.

JAKARTA - Ajang Indonesia Idol tahun ini kembali dihelat. Yang menarik di ajang itu bukan hanya proses pencarian bakatnya, tetapi juga juri-jurinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News