Suzuki Kejar Pangsa 15 Persen

Suzuki Kejar Pangsa 15 Persen
Suzuki Kejar Pangsa 15 Persen
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) tahun ini menargetkan pangsa pasar 15 persen dari total market mobil nasional. Untuk mencapai target itu, selain merilis Ertiga, agen tunggal pemegang merek Suzuki itu juga melakukan ekspansi jaringan penjualan dengan investasi Rp 300 miliar.

Presdir SIM Akira Utsumi mengatakan tahun ini pihaknya berupaya memperbaiki dan menambah jaringan penjualan. "Kami harap semua diler memiliki kesiapan operasional dan profesional. Kami targetkan market share bisa 15 persen tahun ini," ungkapnya saat peresmian diler resmi Dwiperkasa Mobiltama Pamulang kemarin.

Akira mengaku optimistis pasar otomotif di Indonesia tahun ini akan melanjutkan tren positif sehingga terjadi pertumbuhan penjualan. Suzuki diharapkan bisa mengambil peluang tersebut terlebih akan hadirnya Ertiga sebagai produk yang membuat Suzuki lebih percaya diri menghadapi persaingan.

Direktur Marketing SIM Endro Nugroho menjelaskan target market share 15 persen itu setara dengan penjualan 143 ribu unit dengan asumsi penjualan domestik pada 2012 mencapai 950 ribu unit. "Memang bisa saja pasar tembus 1 juta unit. Tetapi target yang kami pegang prudent saja, mengingat ada beberapa hal yang masih mengkhawatirkan terutama krisis di Eropa," ungkapnya.

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) tahun ini menargetkan pangsa pasar 15 persen dari total market mobil nasional. Untuk mencapai target itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News