Belum Ada SMA yang Di-blacklist

Belum Ada SMA yang Di-blacklist
Belum Ada SMA yang Di-blacklist
JAKARTA - Start pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan dimulai hari ini. Panitia pusat SNMPTN memastikan seluruh infstaruktur penunjang pendaftaran jalur undangan sudah siap. Panitia pusat belum melansir ada SMA yang di-blacklist. Sehingga seluruh SMA dan sederajat di Indonesia bisa mendaftarkan siswa-siswa berprestasi mereka.

 

Ketua panitia pusat SNMPTN Akhmaloka mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan laporan ada SMA dan sederajat yang di-blacklist. "Jika memang tidak ada laporan blacklist, semua SMA bisa mendaftarkan siswa-siswa berprestasi mereka," ujar dia, Selasa (31/1).

 

Kuota jalur undangan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu 46 ribu kursi yang tersebar di 61 PTN. Jalur undangan ini mempertimbangkan nilai rapor semester 3, 4, dan 5. Khususnya nilai mata pelajaran yang di-unas-kan.

 

Akhmaloka mengingatkan, meski belum ada laporan sekolah yang terkena blacklist, hukuman ini masih diberlakukan. Aturan blacklist  dijatuhkan kepada sekolah mengakali nilai rapor siswa mereka. Caranya, dengan mengatrol habis-hasbisan nilai siswanya sehingga bisa tembus SNMPTN jalur undangan dan diterima di kampus negeri tertentu.

 

JAKARTA - Start pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan dimulai hari ini. Panitia pusat SNMPTN memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News