Unpar Usulkan 3000 Kursi

Unpar Usulkan 3000 Kursi
Unpar Usulkan 3000 Kursi
PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (Unpar) masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait penerimaan mahasiswa baru. Tahun ini, Unpar mengusulkan kuota mahasiswa baru sebanyak 3000 kursi.

Usulan tersebut melihat makin tingginya animo pelajar untuk kuliah di perguruan tinggi negeri terbesar di Kalteng itu. Apalagi, jumlah fakultas yang sebelumnya hanya lima, kini menjadi enam fakultas, yakni Hukum, Teknik, Pertanian, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fisipol.

"Kita sudah sampaikan usulan penerimaan mahasiswa baru tahun ini sekitar 3000-an orang kepada Kementerian Pendidikan. Tapi ya itu belum pasti, karena masih menunggu keputusan dari menteri," ungkap Kabag Kemahasiswaan Unpar, Bodol.

Mekanisme penerimaan mahasiswa baru Unpar, lanjut Bodol, juga sedang dalam tahap perumusan di tingkat rektorat hingga fakultas-fakultas yang ada di Unpar. Karena, pihak Unpar merasa perlu mengevaluasi proses seleksi penerimaan di tahun 2011, baik jalur khusus atau undangan dan jalur umum.

 

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (Unpar) masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News