Faisal Basri, Mengejar Kursi Gubernur DKI Jakarta dengan Modal Saweran

Dapat Rp 4,7 Juta dari Bantingan Jemaat Gereja

Faisal Basri, Mengejar Kursi Gubernur DKI Jakarta dengan Modal Saweran
Faisal Basri bersama putranya, Muhammad Athar Basri di rumahnya Jalan Ciasem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto; Ridlwan/Jawa Pos
Faisal Basri kini rajin blusukan ke kampung-kampung di pelosok Jakarta. Itu adalah bagian dari ikhtiarnya untuk maju sebagai calon orang nomor satu di ibu kota. Tanpa memakai kendaraan partai politik, Faisal berhasil mengantongi 650 ribu KTP sebagai syarat dukungan.

 
 RIDLWAN HABIB, Jakarta

 

SEBANYAK 3 ayam kate (2 betina dan 1 pejantan), 11 ikan koi, dan 3 kura-kura brazil menjadi "penghuni" beranda belakang rumah Faisal Basri yang asri di Jalan Ciasem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Juga, ada dua pohon salak dan aneka bunga.

 

"Pohon salak ini tumbuhnya nggak sengaja. Anak saya lempar biji, eh tumbuh," kata Faisal kepada Jawa Pos Selasa lalu (31/1). "Kalau kura-kura ini saya beli belum lama, saat mengunjungi pedagang korban gusuran Pasar Barito," tambahnya.

 

Tampil santai dengan kaus cokelat dan celana jins, keponakan mendiang Adam Malik, wakil presiden era Soeharto, tersebut mengatakan sedang tidak enak badan. "Saya bertemu teman-teman, diskusi di tempat terbuka sampai jam 23 malam. Angin kencang sekali, ditambah juga telat makan," kata pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 52 tahun lalu, tersebut.

Faisal Basri kini rajin blusukan ke kampung-kampung di pelosok Jakarta. Itu adalah bagian dari ikhtiarnya untuk maju sebagai calon orang nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News