KPU Jamin Verifikasi 1,2 Juta KTP Lancar

Besok Pendaftaran Calon Independen

KPU Jamin Verifikasi 1,2 Juta KTP Lancar
KPU Jamin Verifikasi 1,2 Juta KTP Lancar
TIDAK terasa pendaftaran berkas dukungan calon pasangan independen, akan digelar Rabu (8/2), besok. Tim pasangan calon independen, minimal harus mengantongi 4 persen dukungan warga DKI Jakarta. Atau sebanyak 407.340 jiwa.

Menurut anggota KPU DKI Jakarta yang membidangi pencalonan, Jamaluddin F Hasyim, pihaknya mendengar akan ada tiga pasangan yang mendaftar dari jalur independen. Itu berarti sedikitnya ada 1,2 juta KTP berkas dukungan yang harus di verifikasi. Terkait hal itu, lembaga penyelenggara pemilu tersebut dihadapkan pada sejumlah pertanyaan.

“Kami sering ditanya sanggup tidak memverifikasi dukungan warga sampai 1,2 juta. Kami tegaskan, kami sanggup melakukan itu,” terang Jamaluddin, kemarin (6/2).

Apalagi kata dia, jadwal verifikasi cukup lama. Untuk tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai 14 Februari hingga 27 Februari. “Verifikasi faktualnya pada tanggal 17 hingga 27 Februari,” terangnya.

TIDAK terasa pendaftaran berkas dukungan calon pasangan independen, akan digelar Rabu (8/2), besok. Tim pasangan calon independen, minimal harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News