Maret, Gaji PNS via Rekening Isteri

Maret, Gaji PNS via Rekening Isteri
Sejumlah ibu-ibu yang juga PNS sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan. Foto: dok. Evan Sumarlin/Sumex
GORONTALO – Agar tepat sasaran, mulai Maret mendatang, gaji PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo akan dikirim langsung ke rekening istri. Langkah ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie karena sudah menerapkan saat menjadi bupati Gorontalo Utara (Gorut).

Menurut Rusli Habibie, gaji suami langsung ke rekening istri masing-masing mulai 1 Maret. Pernyataan itu disampaikan pada Rakerda I Pengajian Ibu-ibu DPD Alhidayah Provinsi Gorontalo, kemarin. Aturan baru ini untuk meminimalisir pemanfaatan gaji suami ke hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau gaji masuk rekening isteri, maka itu sudah tepat sasaran menafkahi isteri dan anak anak. Jangan sampai gaji habis digunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat,” kata Rusli Habibie.

Meski begitu, para isteri PNS dimintai untuk terus dibina agar pemanfaatan gaji suami cukup untuk menafkahi keluarga. Rusli Habibie mengaku sudah meminta kepada TP PKK untuk memberi pembinaan kepada isteri-isteri pegawai agar memaksimalkan gaji suami. Jangan sampai baru tanggal 15 gaji bulanan sudah habis.

GORONTALO – Agar tepat sasaran, mulai Maret mendatang, gaji PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo akan dikirim langsung ke rekening istri. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News