Korupsi Wisma Atlet Mengalir ke Sulut

11 DPC PD Diduga Ikut Terima

Korupsi Wisma Atlet Mengalir ke Sulut
Korupsi Wisma Atlet Mengalir ke Sulut
MANADO - Aliran uang korupsi wisma atlet Rp30 miliar dan uang dolar sebanyak USD 5 juta,  ternyata mengalir  sampai ke Sulawesi Utara. Sebanyak 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Sulut yang mengikuti  Kongres Demokrat di Bandung pada Mei 2010, diduga ikut menerima uang tersebut.

Sejumlah ketua DPC PD yang dihubungi Manado Post (JPNN Grup), mengakui menerima uang yang dijuluki apel Washington (dolar) dan apel Malang (rupiah) itu. "Kami yang memilih Anas Urbaningrum, memang menerima uang sebesar Rp100 juta.

Dari sebelas DPC, tiga DPC mendapatkan Rp150 juta. Kami ada delapan DPC hanya menerima Rp100 juta dan hand pone blackberry," ujar Diana Maringka, mantan Ketua DPC PD Minahasa Tenggara.

Memang pada Kongres di Bandung itu, ada uang sebanyak Rp30 miliar dan 5 juta dolar AS yang mengalir. Uang sebanyak itu ditaruh di Hotel Aston lantai 9, tempat Kongres PD.  11 dari 15 DPC Partai Demokrat se-Sulut diduga menerima dana Wisma Atlet  dari Tim Sukses Anas Urbaningrum sebesar Rp100 juta-Rp150 juta per DPC.

MANADO - Aliran uang korupsi wisma atlet Rp30 miliar dan uang dolar sebanyak USD 5 juta,  ternyata mengalir  sampai ke Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News