Banjir di Papua, Aktivitas Pasar Youtefa Lumpuh

Banjir di Papua, Aktivitas Pasar Youtefa Lumpuh
Banjir di Papua, Aktivitas Pasar Youtefa Lumpuh
JAYAPURA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Jayapura sejak Rabu (8/2) malam pukul 20.00 WIT hingga Kamis (9/2) dini hari  mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Kota Jayapura. Antara lain di daerah Pasar Youtefa Abepura, daerah sekitar Kali Acai Kotaraja, Kompleks Perumahan BTN Skyline Indah Kotaraja, Kompleks Bucen IV Kotaraja, Furia, Kompleks Assalam Entrop, dan di hampir seluruh wilayah yang ada di daerah Entrop.

 

Banjir terparah terjadi di daerah Pasar Youtefa Abepura dan di Kompleks Assalam Entrop. Ketinggian air di dua lokasi itu yang mencapai dua meter lebih. Akibatnya, barang-barang dagangan maupun perabotan rumah tangga dan barang-barang elektronik milik warga yang ada di daerah Pasar Youtefa itu terendam banjir.

 

Hal yang sama juga terjadi di Kompleks Assalam Entrop. Banyak warga yang tidak bisa menyelamatkan perabotan rumah tangga dan barang-barang elektronik milik mereka, sebab banjir itu datang cukup cepat, tepatnya sekitar pukul 23.30 WIT setelah hampir empat jam hujan mengguyur dengan derasnya.

  

Tidak hanya itu, banjir juga menenggelamkan puluhan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. Termasuk sejumlah sekolah juga terendam banjir, di antaranya SMA N 4 Jayapura, TK dan SDIT Assalam di Entrop, SMA Taruna Dharma di Kotaraja, SD Negeri di Komplek BTN Skyline Indah Kotaraja, dan beberapa sekolah lainnya.

  

JAYAPURA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Jayapura sejak Rabu (8/2) malam pukul 20.00 WIT hingga Kamis (9/2) dini hari  mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News