Din Ingatkan Ormas Tak Terjebak Kekerasan

Din Ingatkan Ormas Tak Terjebak Kekerasan
Din Ingatkan Ormas Tak Terjebak Kekerasan
JAKARTA - Perlawanan masyarakat Palangkaraya terhadap organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam, membuat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin angkat bicara. Din meminta kepada setiap ormas agama yang ada saat ini sebaiknya tidak mengedepankan kekerasan.

       

"Saya tidak menilai kelompok demi kelompok. Namun tiap kelompok manapun jangan terjebak pada kekerasan karena kita harus menolak segala bentuk kekerasa," ujar Din di sela-sela perayaan puncak World Interfaith Harmony Week di gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (12/2).

       

Din menyatakan, setiap kelompok ataupun ormas memiliki hak untuk hidup di negeri ini. Setiap kelompok ormas juga memiliki hak berjuang di negeri ini. Hanya saja, syaratnya, tiap kelompok manapun jangan terjebak pada kekerasan.

Terutama kepada ormas-ormas agama, Din menilai sejarah membuktikan bahwa keberadaannya telah memberikan kebaikan. Ormas agama yang tidak melakukan kekerasan, kata Din, telah berorientasi kepada pemberdayaan masyarakat. 

JAKARTA - Perlawanan masyarakat Palangkaraya terhadap organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam, membuat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News