Dituding Terima Orderan, Ketua KPU Sorong Siap Dipenjara

Dituding Terima Orderan, Ketua KPU Sorong Siap Dipenjara
Dituding Terima Orderan, Ketua KPU Sorong Siap Dipenjara
SORONG - Meski sempat tegang menyusul adanya interupsi yang disampaikan Ishak Rahareng, SH yang menyorot kinerja KPU Kota Sorong, namun  rapat rapat pleno terbuka dalam rangka pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sorong periode 2012-2017 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong di Hotel Mariat, Sabtu (11/2) berlangsung lancar.

 

Dari hasil pencabutan nomor urut, nomor 1 adalah pasangan Hengky Rumbiak- Juni Triatmoko (Ruko), nomor urut 2 Yohanes Gefilem,SH.MM- Drs Yunus Waliulu, nomor urut 3 Drs  Ec.Lambert Jitmau- dr. Hj Pahimah Iskandar,  nomor 4, pasangan Ir Marthinus Salamala,MS- Petrus Fatlolon, SH MH dan nomor urut 5 adalah pasangan Orpha R. Osok,S.Th-Sanusi Rahaningmas.

 

Pencabutan nomor urut yang dipimpin Ketua KPU Kota Sorong H. Supran, S.Pd M.Si dilakukan setelah masing-masing pasangan kandidat mencabut nomor undian. Sesuai nomor undian, pasangan kandidat yang pertama mencabut nomor urut adalah Yohanis Gefilem, SH MM-Drs Yunus Waliulu, kemudian disusul pasangan Drs Lambert Jitmau-  dr Hj Pahimah Iskandar, selanjutnya pasangan Hengky Rumbiak-Juni Triatmoko, SE, pasangan Orpha R Osok, S.Th- Sanusia Rahaningmas, S.Sos dan yang terakhir mencabut nomor urut adalah pasangan Ir Marthinus Salama, MS- Petrus Fatlolon, SH MH.

 

Selain calon Wakil Wali Kota Petrus Fatlolon, SH MH yang hadir usai pencabutan nomor urut lantaran baru tiba dari Jakarta, semua pasangan kandidat hadir mengikuti tahapan Pemilukada tersebut. Pencabutan nomor urut ini juga dihadiri tim pemenangan dan pendukung dari masing-masing kandidat.

 

SORONG - Meski sempat tegang menyusul adanya interupsi yang disampaikan Ishak Rahareng, SH yang menyorot kinerja KPU Kota Sorong, namun  rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News