APTISI Tolak Publikasi Karya Ilmiah Syarat Kelulusan

APTISI Tolak Publikasi Karya Ilmiah Syarat Kelulusan
APTISI Tolak Publikasi Karya Ilmiah Syarat Kelulusan
MEDAN-Adanya rencana kebijakan pemerintah mengenai kewajiban untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa di jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan dianggap memberatkan bagi sejumlah perguruan tinggi swasta khususnya di Sumatera Utara.

Bahkan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumatera Utara, Bahdin Nur Tanjung SE MM mengatakan, PTS di Sumut menolak kewajiban untuk mempublikasikan karya ilmiah mahasiswa di jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan.

"Dengan kebijakan itu, banyak PTS mengeluh dan keberatan. Untuk itu APTISI meminta agar Direktorat Pendidikan Tinggi dan DPR tidak tergesa-gesa mengesahkan Rancangan Undang-Undang Perguruan Tinggi dan segera mengkaji ulang kebijakan tersebut," ujar Bahdin, Senin (13/2).

Masih menurut Bahdin, dari hasil Rapat Pengurus Pusat Pleno APTISI di Padang, Sumatera Barat, akhir pekan lalu sudah mengajukan surat ke Dikti tentang penolakan tersebut.

MEDAN-Adanya rencana kebijakan pemerintah mengenai kewajiban untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa di jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News