Perancis Lolos Terakhir

Perancis Lolos Terakhir
Perancis Lolos Terakhir
VANCOUVER - Perancis menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Grup Dunia Piala Davis 2012. Perancis mematahkan perlawanan Kanada untuk melaju ke delapan besar dengan keunggulan 4-1, Senin (13/2).

Petenis peringkat enam dunia Jo-Wolfried Tsonga memastikan kemenangan Perancis dengan mengalahkan Frank Dancevic lewat skor menyakinkan 6-4, 6-4, dan 6-1. Pada partai pamungkas, Gael Monfils memantapkan keunggulan Perancis dengan menekuk Vasek Pospisil 6-4 dan 6-4.

Tsonga mengatakan, meski menang relatif mudah, namun perlawanan Kanada tidak bisa dianggap enteng. Sebab ribuan penonton tuan rumah memberikan tekanan yang tidak ringan. Apalagi Kanada sempat menyamakan kedudukan 1-1 saat tunggal pertamanya Milos Raonic mengandaskan Julien Benneteau pada hari pembuka.

"Saat kamu berada di lapangan, kamu harus memberikan semuanya. Saya mencoba semampunya. Saya sangat kuat dan nyaman dalam bermain. Saya amat gembira bisa membuat tim ini melaju. Piala Davis adalah kompetisi spesial," kata Tsonga seperti dikutip situs resmi turnamen.

VANCOUVER - Perancis menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Grup Dunia Piala Davis 2012. Perancis mematahkan perlawanan Kanada untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News