Bangun TPA, Pemerintah Ngutang Uang Jerman

Bangun TPA, Pemerintah Ngutang Uang Jerman
Bangun TPA, Pemerintah Ngutang Uang Jerman
JAKARTA - Pemerintah akan membangun lima Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) dengan sistem Sanitary Landfill (SLF). Kelima TPA tersebut akan didanai pinjaman pemerintah Jerman dan beroperasi pada 2014.

"Saat ini baru dilakukan studi kelayakan (FS) dari 11 kabupaten dan kota yang menjadi target penerapan pengelolaan sampah terpadu," kata Direktur Bina Program Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Antonius Budiono di Jakarta, Selasa (14/2).

Menurutnya, pembangunan TPA tersebut dalam rangka penerapan Clean Development Mechanism (CDM). Hasil Feasibility Study (FS) Emition Reduction  in Cities – Solid Waste Management bantuan KfW Jerman tersebut melakukan studi kelayakan di berbagai kabupaten dan kota.

“Rencana ini sudah masuk dalam program jangka menengah dan sudah masuk blue book 2011-2014. Diharapkan menjadi percontohan penerapan TPA Sanitary Landfill yang baik untuk ke depannya sebagai implementasi UU Nomor 18 Tahun 2008,” lanjutnya.

JAKARTA - Pemerintah akan membangun lima Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) dengan sistem Sanitary Landfill (SLF). Kelima TPA tersebut akan didanai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News