Status Waspada, Kawah Galunggung Ditutup

Status Waspada, Kawah Galunggung Ditutup
Status Waspada, Kawah Galunggung Ditutup
BANDUNG-Status waspada terhadap Gunung Galunggung, aparat Polresta Tasikmalaya mengerahkan 4 dari 40 petugas bersiaga menghalau pengunjung yang berusaha mendekati kawah. Sedangkan, sisanya sebanyak 36 petugas disebar ke seluruh kawasan Gunung Galunggung untuk bersiaga.

“Larangan berada di dekat kawah diberlakukan sejak dua hari lalu. Sebagai langkah pencegahan, sekitar 40 personel kepolisian jajaran Polresta Tasikmalaya ditempatkan di sekitar Gunung Galunggung. Dari jumlah personel tersebut, 4 petugas di antaranya bersiaga di sekitar tanggga dan siap menghalau orang orang yang berusaha mendekati kawah,” ujar  Kapolresta Tasikmalaya AKBP Gupuh Setiyono seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Ia mengatakan,  antisipasi dan proses evakuasi warga juga sudah disiapkan aparat kepolisian serta instansi terkait mengingat Gunung Galunggung berstatus waspada. Posko pengungsian disiagakan di Singaparna jika gunung tersebut meletus.

Update terbaru saat ini, lanjut dia, bualan atau letupan air masih terjadi di sekitar danau gunung. Jadi, ia berharap tidak terjadi hal-hal tak diinginkan.

"Posko pengungsian itu disiapkan di wilayah Singaparna. Jarak wilayah itu sekitar 7 kilometer dari Gunung Galunggung. Selain tiu ada juga posko di daerah Cisayong dengan jarak 5 kilometer," katanya.

BANDUNG-Status waspada terhadap Gunung Galunggung, aparat Polresta Tasikmalaya mengerahkan 4 dari 40 petugas bersiaga menghalau pengunjung yang berusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News