Pergaulan Bebas, banyak Siswi SMP Hamil

Pergaulan Bebas, banyak Siswi SMP Hamil
Pergaulan Bebas, banyak Siswi SMP Hamil
BANJARMASIN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin merilis fakta mengejutkan seputar pergaulan bebas di kalangan remaja. Dari laporan unit-unit Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang merupakan kepanjangan tangan dari Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja, mulai tingkat SD hingga SMA se-Banjarmasin, didapat angka-angka yang mencengangkan.

   

Sepanjang tahun 2011 lalu, tercatat ada 148 kasus seks pranikah, 30 kasus infeksi saluran reproduksi, 30 kasus infeksi menular seksual (IMS), 220 kasus kehamilan tidak diinginkan atau di luar nikah, serta 325 kasus persalinan remaja baik karena menikah di usia dini maupun di luar nikah.

“Kasus tertinggi ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, khususnya SMP,” ujar Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Diah R Praswasti kepada Radar Banjarmasin.

Disinggung bagaimana Pemerintah Kota Banjarmasin menyikapi persoalan ini, ia mengatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pembentukan perda yang sekaligus juga ditujukan  untuk menekan kasus HIV AIDS.

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin merilis fakta mengejutkan seputar pergaulan bebas di kalangan remaja. Dari laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News